Minggu, 21 Oktober 2012

14 Bunga Paling Indah Di Dunia

Say it with flowers, ungkapan ini sangatlah tepat. Bunga memang memiliki keindahan tersendiri di setiap helai dan kelopaknya. Di bawah ini adalah 14 bunga paling indah yang berhasil diabadikan di puncak keindahan mereka. 

Lily of the Valley




Di daerah yang memiliki empat musim, bunga ini muncul di musim semi. Lily of the Valley ini merupakan inspirasi dari beberapa legenda, misalnya legenda Nasrani yang mengatakan bahwa air mata Bunda Maria yang jatuh di Salib Yesus berubah menjadi bunga ini. Atau legenda yang mengatakan bahwa bunga ini muncul dari darah St. George yang berperang melawan seekor naga.

Canna



Bunga ini tidak hanya memberikan keindahan kelopaknya, tapi juga daun yang indah dengan berbagai warna ceria. Bunga Canna ini sempat menjadi bunga terindah di zaman Victoria dahulu kala.

Oriental Poppy


Bunga ini termasuk bunga abadi, dengan bentuk yang lembut dan warna yang cerah mempesona. Setelah berkembang di musim semi, kelopaknya mati, tapi begitu hujan musim gugur datang, dan dan kelopak bunga ini akan kembali muncul

Sakura



Bunga Jepang ! Pada saat mekar, pemandangan yang tersaji sangat luar biasa. Warna yang paling populer dari bunga ini adalah putih dan pink. Bahkan pada saat berjatuhan dan terhampar di tanah, pemandangan yang disajikan oleh bunga ini tetap mengagumkan.

Colorado Columbine



Bunga yang tumbuh di dataran tinggi Rocky Mountains, diatas ketinggian 14.000 kaki diatas tanah ini akan menyapa anda begitu anda berhasil mencapai ketinggian tersebut.


Hydrangea


Sungguh menakjubkan! Laksana bola salju di musim gugur. Kelompok bunga yang berbentuk bintang dengan warna warna lembut pastel, menunjukkan kepolosan, dan acap kali hadir di dalam buket pernikahan.

Calla Lily



Bunga cantik ini sungguh mempesona dan elegan, tapi ternyata bunga ini sangat beracun dan dapat membunuh anak kecil atau bahkan seekor sapi jika tertelan!

Black Eyed Susan



Bunga abadi yang selalu tampil ceria. Kontras dengan kelopak kuning dan bagian tengah yang gelap membuatnya begitu menarik perhatian dan tidak mudah untuk dilewati begitu saja.

Bleeding Heart



Bunga mungil nan indah ini seperti berasal dari dunia peri. Inilah bunga yang selalu dipilih untuk menghiasi taman yang sejuk dan rindang.

Dendrobium


Dendrobium adalah sejenis tipe anggrek tropis. Saat berbunga, kelompok bunga yang ada selalu lembut dan terbentuk sempurna, sehingga tampak sangat indah bagi penikmatnya.
Blue Bells



Hutan di Eropa saat musim semi tiba-tiba seakan memiliki karpet berwarna ungu, yang tidak lain adalah bunga ini. Blue Bells dianggap sebagai simbol kesendirian dan penyesalan.

Lantana



Bunga yang lembut dengan kelopak merah muda dan kuning, ibarat magnet bagi kupu-kupu. Semak bunga ini dapat tumbuh besar dan warna kelopaknya akan berubah sesuai dengan umur tanaman.

Mawar



Inilah bunga paling terkenal di Dunia. Simbol cinta dan kasih sayang dengan warna dan bau yang wangi, memberikan berbagai makna khas bagi tiap warna mawar yang ada.

Mussaenda erythrophylla (Ashanti Blood)



Bunga ini banyak ditemukan di Afrika Barat sampai ke Asia Tenggara dan Cina Selatan. Tidak hanya indah, bunga ini pun sangat mengundang lebah madu, kupu-kupu bahkan burung kolibri.


Begonia



Bunga yang pertama kali diperkenalkan di Inggris pada 1777 ini menjadi salah satu bunga yang paling terkenal di Amerika. Selain populer karena bunga-nya, begonia juga diknal akan  keindahan daunnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar