Kamis, 27 Agustus 2015

Beberapa Ukuran Kartu Nama Standar Internasional



Momen awal untuk menarik perhatian orang yang baru kita kenal adalah saat memberikan kartu nama. Dalam kondisi tertentu biasanya perkenalan diawali dengan basa-basi yang dilanjutkan dengan saling bertukar kartu nama. Inilah mengapa memiliki bentuk kartu nama yang baik dan menarik akan memberikan kesan tersendiri pada orang lain.

Berdasarkan tata cara kesopanan dalam berkenalan dengan orang lain, terdapat aturan tidak tertulis yaitu membaca terlebih dahulu kartu nama yang orang berikan sebelum kita simpan didalam kantong atau dompet. Dengan memanfaatkan momen ini kita bisa meninggalkan kesan yang lebih baik terhadap orang lain, apalagi orang tersebut adalah orang yang penting untuk bisnis kita. Oleh karena itu penting sekali memiliki kartu nama yang unik, menarik dan mencirikan kita.

Kartu nama selain sebagai tanda pengenal atau identitas kita, kartu nama juga berfungsi untuk memperluas jaringan kita pada orang-orang baru. Itulah mengapa kita sering dan perlu memberikan kartu nama terutama kepada orang-orang baru. Namun kartu nama meskipun dari segi desain dan isi harus mencirikan kita, tapi terdapat ukuran-ukuran baku yang harus tetep diikuti dan merupakan standar internasional yang di gunakan oleh banyak negara diseluruh dunia. Berikut ukuran-ukran standar kartu nama yang berlaku di seluruh dunia:
  1. Ukuran standar ISO 296 atau ukuran A8 : 74 × 52mm
  2. Ukuran standar ISO 7810 ID-1 atau ukuran kartu kredit: 85.60 × 53.98
  3. Ukuran standar Kanada dan Amerika: 88.9 × 50.8mm
  4. Ukuran standar Irlandia, Perancis, UK, Jerman, Austria, Spanyol, Swiss, Belgia, Slovenia: 85 × 55mm
  5. Ukuran standar Australia, Denmark, Taiwan, Swedia, Vietnam, India, Columbia: 90 × 55mm
  6. Ukuran standar Iran: 85 x48m
  7. Ukuran standar Srilanka, Argentina, Brazil, Ceko, Kroasia Finlandia,Kazakhstan, Lithuania, Rusia, Polandia, Romania, Montenegro, Slovakia, Ukraina, Israel, Uzbekistan, Latvia, Mexico dan Afrika Selatan: 88.9 × 50.8mm.
  8. Ukuran standar Hongkong, China, dan Singapura: 90 x 54mm
  9. Ukuran standar Jepang: 91 x 55mm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar