Kamis, 03 September 2015

3 Obat Herbal untuk Atasi Masalah Keputihan Anda

Keputihan ialah penyakit pada organ intim yang dialami oleh banyak wanita. Masalah ini seringkali menimbulkan rasa tidak percaya diri. Keputihan yang akut dapat memicu rasa gatal yang luar biasa serta mengeluarkan bau yang menyengat dari bagian intim. Inilah yang menyebabkan turunnya rasa percaya diri perempuan di hadapan pasangannya.

Aktivitas bakteri dan atau jamur di wilayah vagina adalah penyebab utama keputihan. Oleh sebab itu, merawat kebersihan organ intim dan menjaganya adalah suatu kewajiban jika ingin terhindar dari masalah keputihan. Hindari kondisi lembab pada organ intim. Kelembaban yang berlebih pada vagina akan memicu tumbuh suburnya berbagai jamur dan bakteri yang akhirnya mengakibatkan keputihan. Kegemaran memakai celana dalam atau celana yang ketat adalah salah satu penyebabnya.

Kebiasaan lain yang harus dilakukan adalah, selalu keringkan area sekitar vagina sehabis buang air, baik buang air besar, maupun buang air kecil. Jangan sekali-kali memakai celana dalam saat kondisi masih basah. Lap dengan tisu kering, jangan dengan tisu basah apalagi yang diberi pewangi karena kurang bagus untuk kesehatan organ intim.

Tips di atas adalah beberapa cara untuk mencegah keputihan. Apabila Anda saat ini telah terlanjur mengalami keputihan, inilah beberapa alternatif yang dapat dilakukan untuk mengobatinya.

Bawang Putih
Selain sebagai bumbu masak, bawang putih adalah juga obat alami bagi aneka masalah kesehatan. Salah satunya masalah keputihan ini, bagaimana caranya : sapkan satu siung bawang putih. Kupas kulitnya lalu cuci dengan air bersih. Selanjutnya potonglah bawang putih tersebut menjadi dua bagian sama besar. Letakkan bawang putih tersebut di area organ intim saat Anda tidur di malam hari. Lakukan ini satu malam saja. Bawang putih akan membantu membasmi berbagai bakteri dan jamur penyebab keputihan.

Daun Sirih
Sejak dulu, daun sirih sudah dikenal sebagai solusi untuk mengatasi berbagai masalah pada organ vital wanita. Juga dalam mengatasi problem keputihan. Caranya ? Ambil beberapa lembar daun sirih yang masih segar. Cuci dengan air bersih. Rebus daun sirih ke dalam air mendidih. Matikan api jika daun sirih sudah layu dan warna air rebusan telah berubah. Tunggu hingga dingin. Gunakan air rebusan tersebut untuk membersihkan area organ intim Anda.

Obat Herbal Keputihan : Crystal X


Crystal X
Salah satu obat herbal untuk keputihan yang cukup ampuh adalah Crystal X. Yap, produk berbentuk stik buatan lokal ini sudah cukup banyak dikenal sebagai obat yang mampu mengatasi masalah keputihan dan bau pada organ intim. Dengan harga yang relatif murah dan khasiatnya, Crystal X layak menjadi salah satu alternatif yang patut dicoba oleh anda yang mengalami keputihan.

1 komentar: