Kamis, 17 September 2015

Merawat Kulit Wajah Berminyak secara Alami

Bagi kaum wanita, memiliki kulit wajah yang terlalu berminyak bisa menjadi satu masalah yang cukup mengganggu. Bahkan ini bisa membuat mereka kehilangan rasa percaya diri di manapun mereka berada. Seringkali para wanita keliru dalam cara merawat kulit wajah berminyak. Perawatan kulit wajah jenis ini membuat cukup banyak wanita yang tidak mengerti lalu asal-asalan memilih produk kecantikan semacam sabun pencuci muka dan juga pelembab yang tanpa label keterangan untuk jenis kulit apa.

Yang dimaksudkan dengan pemilihan secara asal-asalan ini adalah tidak mempertimbangkan apakah produk tersebut memang cocok untuk kulit wajah mereka, apakah produk tersebut terbuat dari bahan alami yang juga berbahan dasar air, dan lain sebagainya. Hal ini tentunya tidak baik untuk masalah kulit yang sebenarnya mereka coba untuk atasi. Lebih buruknya lagi, hal ini justru malah bisa membuat kulit wajah mereka menjadi semakin berminyak bahkan beberapa masalah kulit lainnya, termasuk jerawat, juga bisa timbul.

Wajah Berminyak butuh perawatan ekstra


Dari pada mengambil resiko seperti yang sudah dipaparkan sebelumnya, jika kebetulan anda juga mengalami masalah kulit yang sama, ada baiknya jika anda lebih memilih sesuatu yang rendah resiko. Sesuatu yang dimaksud di sini tak lain dan tak bukan adalah cara alami untuk merawat kulit berminyak yang bisa anda lakukan langsung di rumah bahkan tanpa bergantung produk-produk kecantikan apapun. Mungkin anda belum begitu familiar dengan cara alami semacam ini, namun memang benar bahwa sebenarnya ada bayak bahan alami yang bisa anda andalkan untuk mengatasi masalah kulit berminyak anda dengan lebih aman dan tanpa resiko.

Beberapa contoh bahan alami yang bisa anda temukan dengan mudah lalu anda gunakan di rumah sebagai bentuk perawatan untuk menanggulangi masalah kulit berminyak anda diantaranya: putih telur, air perasan jeruk lemon, yogurt, apel, dan juga mentimun. Biasanya, bahan-bahan dengan khasiat alami tersebut digunakan dalam bentuk masker yang disarankan untuk anda gunakan maksimal 3 kali dalam seminggu. Contohnya adalah putih telur, yang merupakan bahan alami yang bisa digunakan untuk meringkaskan pori sehingga kandungan minyak di wajah juga bisa dikurangi secara signifikan. 

Cara termudah untuk menggunakan cairan putih telur untuk mengatasi masalah kulit berminyak adalah dengan mengoleskannya langsung dengan kuas khusus masker secara merata ke seluruh wajah hingga leher anda, lalu biarkan masker tersebut selama kurang lebih 10 hingga 15 menit. Setelahnya anda bisa membilas wajah anda dengan air bersih lalu gunakan pelembab wajah yang cocok dan aman untuk jenis kulit berminyak. Satu hal yang perlu anda perhatikan di sini adalah bahwa putih telur yang anda gunakan sebaiknya masih fresh guna mendapatkan manfaat yang sebenarnya sangat anda idam-idamkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar