Sabtu, 19 Mei 2012

Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik – Honda PGM-FI


Seiring berkembangnya teknologi dan kesadaran manusia akan lingkungan, regulasi mengenai aspek lingkungan dewasa ini diterapkan begitu ketat, khususnya untuk kendaraan. Uni Eropa dan negara-negara maju lainnya seperti Jepang, Inggris dan Amerika Serikat telah memberlakukan peraturan tentang batas emisi gas buang kendaraan sebagai salah satu upaya menekan polusi udara dan menjaga  kesehatan lingkungan.

Honda sebagai pemimpin pasar kendaraan roda dua di Indonesia pun tak mau ketinggalan. Brand asal Jepang yang sudah terkenal sebagai produsen sepeda motor irit harga terbaik ini melalui divisi riset dan pengembangannya, dengan semangat perubahan untuk menyebarkan kebaikan kepada dunia, telah berhasil menciptakan teknologi baru dengan konsep dan fitur ramah lingkungan yang telah diaplikasikan dalam produksi sepeda motornya. Teknologi ini dinamakan PGM-FI atau Programmed Fuel Injection, yang secara harfiah dapat diartikan Sistem Injeksi Bahan Bakar Terprogram.
Mekanisme Teknologi PGM-FI dalam Sepeda Motor Honda

Teknologi PGM-FI adalah suatu program elektronik yang dibuat untuk mengatur pasokan bahan bakar dan oksigen secara akurat yang disesuaikan dengan kebutuhan mesin dalam setiap kondisi. Bagaimana bisa akurat dan sesuai kondisi ? Bisa! Karena program ini berjalan dengan mekanisme seperti berikut : berbagai sensor ditempatkan pada bagian-bagian tertentu, yang kemudian akan mengirimkan sinyal pada ECM (Engine Control Module). Kemudian pusat kontrol mesin inilah yang akan memberikan perintah pada komponen-komponen keluaran sehingga menghasilkan energi atau tenaga optimum sesuai dengan kebutuhannya (efisien) dan akhirnya akan mengeluarkan emisi  gas buang yang ramah terhadap lingkungan. 

Berdasarkan hasil riset dan uji coba, teknologi PGM-FI dalam sepeda motor Honda dapat menghasilkan pembakaran yang lebih efisien hingga sekitar 17%, irit bahan bakar. Hal ini disebabkan oleh kemampuan teknologi PGM-FI mengatur komposisi antara asupan (injeksi) bahan bakar dan oksigen dengan sangat optimal. Selain itu, berkat perpaduan kecerdasan sensor oksigen dan catalytic converter, kadar gas buang yang dihasilkan juga dapat ditekan emisinya hingga 90%, dan ini sudah sesuai dengan regulasi Euro-3.

Dengan injeksi bahan bakar terprogram, akselerasi yang lebih responsif akan anda dapatkan.Teknologi yang sama ini juga diterapkan pada motor juara MotoGP. Dan kini Honda menghadirkannya pada sepeda motor kesayangan Anda.
Vario Techno 125 - Salah Satu Sepeda Motor Honda dengan Teknologi PGM-FI

Ada sedikit kekhawatiran konsumen mengenai bahan bakar yang digunakan. Apakah bisa dioptimalkan fungsi PGM-FI jika motor anda hanya menggunakan bensin premium ? Jawabannya : BISA ! Teknologi ini telah didesain Honda agar cocok digunakan untuk jenis bahan bakar apapun, di seluruh SPBU Indonesia.

Dengan berbagai kelebihannya, teknologi PGM-FI pada motor Honda menjanjikan kenyamanan berkendara sekaligus berperan dalam menjaga keseimbangan lingkungan untuk masa depan. Dengan garansi komponen PGM-FI selama 5 tahun atau 50 ribu kilometer, ini semakin menunjukkan keseriusan Honda dalam memproduksi sepeda motor masa depan yang ramah lingkungan.

Dari paparan diatas, terbukti jelas sepeda motor injeksi irit harga terbaik cuma Honda !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar